Sunday 10 August 2014

Pakaian Bayi Yang Ramah Lingkungan Dan Lembut Di Kulit

Image Courtesy of Turnovers
Rays Little World telah menjalin kerjasama dengan produsen pakaian bayi ramah lingkungan Babysoy dan Turnovers. Keduanya merupakan perusahaan yang khusus membuat produk pakaian bayi organik yang berasal dari Amerika Serikat. 

Sebelum kami membahas lebih lanjut, apakah ara Ibu dan Ayah mengetahui tentang baju bayi ramah lingkungan? Tentu saja anda akan merasa apakah mungkin ada pakaian bayi yang ramah lingkungan. Kalaupun ada, mungkin harganya sangat tinggi dan tidak terjangkau. 

Selain itu mungkin timbul pertanyaan seperti: "Apa gunanya saya membeli pakaian ramah lingkungan untuk anak saya?" atau "Apa keuntungannya bagi saya maupun anak saya?" Di bawah ini akan kami jelaskan keuntungan dari menggunakan pakaian bayi yang ramah lingkungan merek Babysoy dan Turnovers.


Sangat Lembut Di Kulit Bayi
 
Sebelum kami membahas lebih lanjut, perlu kami jelaskan bahwa tidak semua baju bayi organik dan ramah lingkungan lembut dan nyaman digunakan. Baju dengan bahan organik atau dibuat secara ramah lingkungan belum tentu akan lembut di kulit bayi. Yang membuat pakaian lembut di kulit bayi ditentukan oleh bahan baku tersebut. Satu-satunya bahan yang nyaman dan sangat lembut pada kulit bayi adalah pakaian dan perlengkapan bayi merek Babysoy dan Turnovers. 

Kedua produk ini terbuat dari 50% serat katun dan 50% azlon (serat kedelai)! Serat kedelai dari sisa ampas tahu inilah yang berfungsi untuk menghasilkan kelembutan yang sangat spesial pada kulit bayi! Sekali anda mencoba merasakannya anda akan langsung jatuh cinta pada produk ini. Kami menjamin bahwa tidak ada produk pakaian bayi konvensional maupun organik lainnya yang selembut produk bayi organik Babysoy dan Turnovers kami. 


Proses Pembuatan Yang Ramah Lingkungan

Proses pembuatan pakaian bayi Turnovers dan Babysoy ini mengikuti standar peraturan lingkungan yang telah ditetapkan pada negara tempat pabriknya didirikan. Proses pembuatan pakaian bayi ini tidak menggunakan kimia keras. Perlu anda ketahui, industri tekstil dan pakaian biasanya melibatkan cairan kimia keras dan cairan pewarna industri. Biasanya industri tekstil & pakaian yang bertanggung jawab dan mentaati peraturan yang ada diharuskan menyediakan instalasi pengolahan air limbah (Waste Water Treatment Plant) di lingkungan pabrik mereka. Fungsi dari instalasi pengolahan air limbah tersebut adalah untuk menjernihkan air limbah serta mengurangi kandungan kimia pada air limbah mereka sebelum dibuang ke lingkungan. Apabila air limbah tersebut tidak diolah, maka limbah tersebut akan merusak dan meracuni lingkungan kita karena sangat sulit untuk diuraikan.

Oleh karena itu produk pakaian bayi Babysoy dan Turnovers tidak menggunakan cairan kimia keras pada proses pembuatannya sehingga tidak menghasilkan limbah yang sulit diuraikan lingkungan.


Menjaga Lingkungan

Tentu saja anda mengetahui pentingnya menjaga dan merawat lingkungan. Sedari kecil kita telah diajarkan oleh orang tua maupun melalui pendidikan kita bahwa lingkungan perlu dirawat dan dijaga. Dengan menggunakan produk organik dan daur ulang, secara tidak langsung para Ibu dan Ayah telah membantu merawat lingkungan. Produk baju bayi Turnovers dan Babysoy menggunakan bahan baku organik yang ditanam dan diolah dengan teknik ramah lingkungan. Serat kedelai yang digunakan merupakan sisa dari industri makanan yang didaur ulang sehingga tidak terbuang sia-sia. 

Bahan baku yang dipakai tidak menggunakan bahan baku kedelai non-GMO (Genetically Modified  Organisms).
Image Courtesy of Turnovers


Mengikuti Standar Peraturan Perindustrian dan Perdagangan

Produk bayi Turnovers dan Babysoy dibuat pada pabrik yang diharuskan mengikuti standar kerja buruh yang ada di negara pembuatannya. Pabrik tersebut secara rutin diinspeksi secara mendadak dengan kunjungan langsung dari pihak perusahaan untuk menjamin produk dibuat dengan standar yang ada. Selain itu perusahaan Turnovers dan Babysoy menjamin karyawan pada pabrik pembuatan pakaian mereka dibayar dengan layak dan kesejahteraan buruh pabriknya sangat terjamin.


Kontribusi Terhadap Sesama Dan Lingkungan

Babysoy dan Turnovers secara rutin menyumbangkan bagian dari keuntungan mereka terhadap lembaga dan yayasan yang bergerak di bidang lingkungan, sosial dan pengentasan kemiskinan.

Image Courtesy of Babysoy


Awet & Tahan Lama

Biasanya produk ramah lingkungan tidak awet dan mudah rusak. Tetapi hal ini tidak terjadi dengan produk pakaian bayi Babysoy maupun Turnovers. Kedua merek produk ini terbuat dari bahan yang walaupun lembut tetapi sangat kuat. Pakaian ini didesain untuk dicuci berulang kali dan tahan aus sehingga menghasilkan pakaian yang awet dan tahan lama sehingga bila anda mengkehendakinya, dapat diwariskan kepada generasi berikutnya!


Dengan menggunakan produk yang diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan dan bahan baku daur ulang, maka para Ayah dan Ibu telah membantu melestarikan bumi kita yang tercinta ini. Tentu saja kita akan bahagia apabila anak maupun cucu kita dapat hidup dengan nyaman di bumi kita yang masih hijau, asri dan segar!!

Cintailah anak anda dengan menggunakan produk bayi Babysoy dan Turnovers yang sangat lembut di kulit bayi ini dan anda juga ikut berperan serta mewariskan bumi yang hijau kepada anak dan cucu kita.

Selain itu selalu belilah produk yang asli dan bukan tiruan! Kami di Rays Little World hanya menjual produk Babysoy dan Turnovers orisinal yang kami ambil langsung dari produsennya. 



No comments:

Post a Comment